Sabtu, 27 Juni 2015

Setelah selesai dengan Its okay thats Love di tahun 2014. Gong Hyo jin kembali membuat saya jatuh cinta dengan aktingnya di drama The Producer ^.^.

Saya ingat awal tahun banyak berita-berita tentang drama-drama yang akan tayang sampai pertengahan 2015. Dan banyak sekali aktris dan aktor favorit yang dikabarkan akan mengisi layar kaca tv Korea. Seperti Park Yo Chun di Sensory Couple, Song Ji Hyo di Ex-Girlfriend Club, Kang Sora dalam Warm and Cozy, juga mbak cantik Gong Hyo Jin di Producer.




Tapi seperti biasa, Gong Hyo Jin memenangkan hati saya. Producer bukan kisah drama murah ataupun klasik, bukan kisah penerus kekayaan yang bertemu gadis miskin atau kisah perebutan warisan. Kisahnya tentang kehidupan Producer di KBS.

Kisahnya dibuka dengan para PD rokie alias PD baru KBS. Alkisah ada Baek Seung Chan yang menjadi PD baru di KBS. Dia yang punya background sekolah hukum banting setir menjadi PD karena ada nuna (Panggilan cowok ke cewek yang lebih tua) yang ia sukai menjadi PD acara Entertaiment Weekly di KBS. Tapi Seung Chan yang di mainkan oleh mas Alien nan tampan Kim Soo Hyun ditugaskan di acara 1 Night 2 days milik PD Ra Joon Mo.

Kisah pun dimulai, Cha Tae Hyun sebagai PD Ra ternyata memiliki teman masa kecil yang juga merupakan PD Music Bank di KBS. Didrama ini kita disuguhkan Baek Seung Chan yang belajar dari tidak tahu menjadi PD Kreatif yang berjuang agar acaranya bisa terus berjalan.

KEHIDUPAN PRODUCER.

Untuk saya yang sering menghabiskan waktu untuk menonton drama, musik hingga variety show milik Korea. Drama ini menarik. Karena drama ini memiliki setting dunia nyata, setidaknya untuk pertama kalinya saya mengikuti drama yang seperti ini. Mungkin drama Pinocchio yang dimainkan Lee Jong Suk mengangkat kisah tentang susahnya jadi wartawan. Saya juga jadi tahu bagaimana wartawan itu bekerja, tetapi Pinocchio memakai stasiun samaran. Tetapi di Producer, semua acaranya memang acara yang dimiliki oleh KBS. Misalnya Music Bank, salah satu acara musik bergengsi di Korea. Kita jadi tahu bagaimana susahnya jadi PD Music Bank. Lalu 1 Night 2 Days, saya tidak pernah nonton sih, tapi setangkep saya acaranya seperti acara Running Man gitu kayaknya. Kita jadi tahu gimana pusingnya PD harus cari Ide Setiap minggu agar penontonnya tidak berkurang. What a nice drama.

Team 1 Night 2 Days yang sedang mendiskusikan ide acara

Gong Hyo Jin sebagai PD Music Bank

Tim PD Ra Joon Mo di 1 Night 2 Days
IU dan K.Will diceritakan sedang memperebutkan juara 1 voting di Music Bank
Drama ini juga bukan drama berat bersambung. Setiap episodenya memiliki tema yang setiap akhir acara membuat kita berfikir ..” Ohh... Gituuu” (sambil ngangguk ngangguk). Misalnya saja judul Understanding Review, Understanding Editing, dan judul lainnya.

CAST

Awal saya membaca berita tentang drama ini saya bingung sendiri, karena empat artis besar di satu frame, terus pemeran utamanya siapa? Ini bercerita tentang siapa fokusnya?. Gong Hyo Jin dan Cha Tae Hyun? Saya ga pernah lihat dia ga jadi pemeran setidaknya empat tahun terakhir. Lalu Kim Soo Hyun? Si alien nan ganteng yang namanya ga juga pudar padahal Man from Another star sudah lewat kapan taun itu. Kalau IU, ya okelah ya bisa jadi dia ga jadi pemeran utama.

Gong Hyo Jin dan Cha Tae Hyun bermain manis disini, umur mereka memang bukan umur untuk main peran menye-menye sih menurut saya. Sebagai teman masa kecil yang ga pernah pisah, chemistry mereka beneran pas. Tapi Gong Hyo Jin, siapapun lawan mainnya selalu punya chemistry, Sama So Ji Sub jadi Lucu, Sama si Jo In Sung jadi keren, disini sama Cha Tae Hyun apalagi. Pokoknya dia pinter pilih dramalah.



Mas Alien tampan? Bagus dong pasti, bagus semua kok cast disini ^.^. Saya lebih suka Seung Chan daripada Do Min Joon. Awalnya akting dia mengingatkan saya sama film spy yang dia pernah mainkan. Yang dia jadi agen Korea utara dan pura-pura bodoh di Korea Selatan. Tapi seiring berjalannya episode. Saya bersyukur Baek Seung Chan bukan orang Bodoh.

IU?

IU Manis... karakternya pas untuk dia, saya tau dia sebagai National Sister dan sering main Runningman waktu masih imut-imut. Tapi ga nyangka bisa jadi orang judes kayak gitu dan pas. IU menjadi seorang aktris yang debut selama sepuluh tahun. Tidak seperti drama lain yang berkisah tentang bagaimana mengejar impiannya. Cindy (karakter IU) bercerita tentang bagaimana dia mempertahankan apa yang sudah ia capai diantara persaingan artis juga agensinya yang diceritakan sangat licik. Haha, buat pecinta Korean Music, nonton drama ini pasti punya pikiran yang sama saat melihat Agensi tempat Cindy bernaung. #censored#.

DRAMA BERTABUR BINTANG.

Mungkin memakai cameo bintang itu salah satu marketing dalam drama. Tapi para bintang disini memang dibutuhkan, maksudnya cameonya ya emang harus bintang. Karena kisahnya banyak tentang Music bank dan acara TV Lain. Ada favorite saya Yoo Hae Yeol, JY Park, Go ara, Lee Seung Gi, TTS, Ryewook Super Junior dan banyak lagi. Pokoknya banyak, ga perlu diragukan. Banyak!! Cuma ya ga ada Abang Leeteuk aja sih.





Saya suka saat Lee Seung Gi muncul di episode 6, dikisahkan dia merupakan artis yang dikenal ramah dan baik hati, padahal dia bosan dan lelah dengan imagenya itu, karena ia benar-benar harus supel dan baik hati pada semua orang yang ia temui. Ternyata dia begitu karena sudah “Terlanjur” memiliki image ramah saat Debut. Jadi kepikiran, pasti banyak orang-orang yang ramah karena terlanjur punya image ramah, padahal aslinya mah ya capek.

SUKA DENGAN ISTILAH-ISTILAH DI DRAMA INI

Dalam episode memahami review, Seung Chan ditugaskan untuk membuat review acara 1 Night 2 Days berikutnya. (Kita jadi tahu, membuat review itu ga gampang lho). PD Tak Ye Jin bilang kalau Preview itu bukan Cuma untuk acara, tetapi juga untuk menunjukan cinta. Mungkin itu seperti PDKT, tapi istilah broadcastingya Preview. ^.^

“Seseorang bilang padaku, cinta yang bertepuk sebelah tangan itu seperti membangun gedung lalu menghancurkannya sendirian, itu melelahkan” itu yang seung chan bilang ketika Cindy tetep kekeuh bilang cinta sama dia. (banyak istilah cinta bertepuk sebelah tangan, tapi saya suka istilah di drama ini^.^).

Lalu Cindy bilang “Aku menyukaimu, aku akan menjalaninya... Bekerja keras untuk membangun gedung dan menghancurkannya sendirian. Kalau kamu memikirkan ku dan penasaran gedung apa yang aku bangun dan akan aku hancurkan. Mungkin kamu akan penasaran, apakah gedung itu vila ataupun rumah. Turn back and look at me... “ ^.^


Ga melow kan? Enggak dong, itu namanya tangguh. Tau resiko #outoftopic.

Masih banyak yang lainnya. Karena kalimat diatas merupakan kalimat korea yang diinggriskan dan kemudian di Indonesiakan. Jadi mohon maklum kalau berbeda beda artinya kelak.

Anyway, saya puas dengan drama ini. Dari kisah, audio, soundtrack, akting, cast hingga tentu saja para cameo yang jadi vitamin mata disini. Setelah Its okay thats love dengan mudahnya menjadi drama korea terbaik (Dalam list saya) ditahun 2014. Setidaknya sampai tulisan ini dibuat, Producer jadi drama terbaik di 2015.

Gong Hyo Jin... Tangsinen Jongmal Jjangiyeyo...

Once again Im falling in love with you Onni.


^.^

0 komentar:

Posting Komentar