Minggu, 07 Juni 2015

*Warning, semua tulisan di artikel ini mengandung banyak cerita KPOP, bagi anda yang tidak suka, mohon tidak membaca dari awal. Terimakasih.




Sampai satu tahun lalu, saya rasa saya belum pencinta kpop, drakor ataupun entertaiment korea lainnya. Ketika mengantongi tiket liburan ke Korea, yang ada di pikiran saya adalah korea itu tempat indah yang wajib di kunjungi. Tapi karena saya dikelilingi oleh pecinta Shinee, Exo, Super Junior, Big Bang dan berbagai grup band korea itu. Saya jadi sedikit demi sedikit tau, lalu sedikit demi sedikit suka, lalu pas menjelang keberangkatan saya jadi fans dadakan yang mencantumkan tempat berbau KPOP ini kedalam itinerary ^.^

Tapi namanya fans dadakan, jadi ya nanggung. Biasanya orang yang berkunjung ke SM Entertaiment, juga mengunjungi legenda agensi kpop lain, seperti JYP, Cube bahkan FNC Ent yang ada di Gangnam. Tapi saya hanya mengunjungi SM Town Coex Mall juga Kafe milik Leader Super Junior Leeteuk.

SM TOWN COEX ATRIUM
Jujur saya mengagumi perusahaan SM Entertaiment seperti saya mengagumi perusahaan Apple, Mircosoft, Posco ataupun Samsung. Umumnya berita tentang perusahaan ini selalu saya ikuti, bukan hanya karena dia salah satu produsen artis KPOP andalan di asia seperti EXO, Superjunior, TVXQ, Shinee, dan SNSD, tapi juga cara mereka berkembang dan tumbuh. Pasti kalian yang pencinta KPOP sangat tau tentang perusahaan satu ini.



Lokasinya ada dekat dengan Coex Mall, satu gedung sebenernya. Cukup turun di Stasiun Samsoeng, keluar exit 5 atau 6 langsung ada didepan mata, ga mungkin nyasar untuk tujuan yang satu ini. ^.^

Keluar dari exit stasiun, langsung disambut oleh lagu Wolf EXO (Masih inget, sangking happynya). Saya pastikan bagi kalian pencinta KPOP untuk memasukan SM Town ini dalam itinerary, saya yang fans kpop nanggung aja happy banget waktu baru buka pintu SM town ini, apalagi yang fans veteran, di sepanjang tangga dihiasi LCD memutar lagu call me baby. Rada lebay memang happynya, tapi kalau sudah disana lupa lah buat biasa aja dan ga lebay. Padahal waktu saya lihat tari happy banget pergi ke coffee prince saya heran, Pas ke SM Studio, Tari yang bingung saya happy banget. Haha.

Menuju lantai berikutnya, kita disuguhkan oleh foto-foto semua artis SM, Cuma foto lho padahal, foto dipajang pajang doang. Tapi auranya bikin happy. Kaya anak cewek suka barbie terus masuk rumah barbie. Hho.

Dilantai ini juga ada toko souvenir para artis kpop SM Entertainment. Setelah berputar setengah jam di toko akhirnya saya beli souvenir untuk sahabat yang cinta mati sama Super Junior. Kenapa beli buat orang? Karena saya sukanya sama SM Entertaimentnya, tapi souvenirnya tentang artisnya semua. Hho.



Melihat SM Studio ini saya benar-benar berfikir, berapa hati yang dipermainkan oleh para agensi-agensi diluar sana. Entah bagaimana saya jadi lebih suka mengikuti berita tentang industri entertaiment Korea daripada hollywood, apalagi negara sendiri. Dulu saya bingung kenapa orang suka Shinee yang nari selalu pakai baju warna-warni, atau Super Junior yang kalo nyanyi keroyokan alias rame-rame. Tapi mungkin perbedaan dan keunikan itu yang mereka jual. Baru-baru ini malah saya baru lihat video klip Loser dari Big Bang bingung sendiri, saya langsung browsing lagu lain milik bigbang dan tipikal lagunya bukan rocker seperti tampilan mereka. Haha... padahal banyak fans bigbang yang mencoba mepengaruhi saya untuk suka (maklum, saya orang gampangan, diliatin shinee suka shinee, diliatin super junior suka superjunior, diliatin EXO apalagi ^.^). Tapi karena saya liat mereka aneh tampilannya, saya males. Tapi sekarang suka.

Selain SM Entertaiment, ada beberapa agensi yang saya ikutin beritanya juga. Sampai kalau ada 
orang nanya “kamu tau grup ini ga?” yang saya tanya “dia agensi mana?”, hoho. YG dengan BIGBANG yang lagunya baru saya tahu akhir-akhir ini tapi sudah buat saya jatuh cinta. JYP dengan Miss A, 2PM dan lainnya, untuk JYP Cuma tau besarnya aja, saya ga mengidolakan satupun artis JYP. Ada Cube Ent, saya ikutin Cube Cuma karena suka Jung Eun Ji, ada FNC yang menaungi Lee Hongki, FT Island yang suaranya oke banget, kalo ga suka sama KPOP dengerin Hongki aja deh, pasti suka, hoho, walau kenal si ganteng Yong Hwa CN BLUE duluan, tapi Lee Hong Ki is the best lah, ada SISTAR dari Agensi Starship, saya hampir suka semua artis Starship, dari k.will, Joo Young, dll itulah, SISTAR itu susah hilang dari ingatan, dia menemani saya buat skripsi bareng sama Secondhand Serenade soalnya ^.^. Ini postingan ga penting banget si emang, semoga yang baca yang suka sama KPOP aja, jadi pas baca dia ngangguk ngangguk.  

KONA BEANS ABANG LEETEUK.

Panggilan Oppa itu serada mainstream, semua oppa, dikit-dikit OPPAAA!!!... Karena saya fans nanggung, saya suka ngomong Leeteuk itu Abang. Jadi selama di korea kalau ada tentang Leeteuk di TV ataupun di SM Town Coex Mall, saya biasa “Tar abang tar” ^.^

Sebagai fans KPOP dan Korean Drama, ada banyaaak sekali list tempat berbau kpop yang harus dikunjungi. Contoh dalam Drama Korea, banyak lokasi yang diposting di internet, tinggal cari “LOKASI SYUTING DRAMA KOREA” bakalan muncul seperti tempat syuting Coffee prince, Man from another Star, Full house, kafe kafe yang biasa buat adegan di drama juga suka muncul, padahal adegannya Cuma ketemuan. Ya namanya juga fans. Hoho.

Lalu untuk KPOP? Banyak bangeeeet, Misal dari Super junior, Yesung punya kafe, Kyuhyun punya guest house, Donghae punya restoran, Leeteuk punya kafe, ya walaupun sebenernya yang punya orang tuanya atau dijalankan oleh keluarganya, tapikan tetep. Namanya juga suka hoho. Pecinta Running man tau Haha dan Gary punya resto daging, belum lagi penggemar Park Yoo chun yang pasti harus ke kedai eskrim. Banyak ya ciiin...

Setelah review dan review, saya terpaksa coret resto dagingya Gary, karena kelamaan mikir ada babi atau enggaknya. Ga bisa ke tempat Yesung juga karena tingkat pengetahuan saya tentang Yesung ga banyak (Ini penting lho), Guesthouse Kyu?? Ah, satu malem disitu dua malem di Guest house yang kita tempatin, sorry Kyu. Gimana dengan abang Gokil Lee dong Hae? Sempet kepikiran kesana, tapi karena direview menunya bukan menu favorite saya, lalu saya liat ada kata “banyak asap” saya langsung coret dari list, padahal saya suka banget lho sama lagu Growings Pain kamu bang. ^.^

Jadi...

Chazaa.. Main ke Kona Beans Abang Leeteuk. Punya ibunya si sebenernya. Hoho.



Lokasinya ada di Apgujeong Line 3 lalu keluar Exit 2. Peta bisa diliat di blog ini : https://larasatiindahsari.wordpress.com/2012/12/05/kona-beans-coffee/


Tempatnya?




Buat saya asik, saya baca di tripadvisor, beberapa bilang ya ini cafe biasa, Cuma yang punya orang tua Leeteuk. Buat saya juga ya gitu, ini kafe biasa, tapi nyaman dan hangat (Karena diluar hujan ^.^). 

Menunya lebih murah daripada menu di Coffee Prince Cafe. Rasanya ya sama aja dengan kafe lainnya walau dibilang itu kopi dari hawai, mungkin walau dari Hawaii, kopi tetaplah kopi ^.^, Tari bilang rada kemanisan buat cokelatnya.

Seperti bayangan saya, kafe ini dihiasi oleh banyak foto Superjunior dan Leeteuk tentunya. Saya memperhatikan ibu Leeteuk memang ramah pada semua fans yang mampir. Pantaslah kalau banyak review ramahnya ibu dari sang Leader ini.

Bagi saya salah satu alasan saya mengunjungi kafe ini karena memang Leeteuk salah satu yang saya kagumi dari berlimpahnya artis KPOP di korea. Dia bukan yang paling tampan di Super Junior, Bukan yang paling tinggi, bukan paling bagus suaranya. Tapi sisi kepemimpinannya itu dihormati banyak orang. Leader dari banyaknya anggota Super Junior selama bertahun-tahun, butuh orang hebat untuk menyatukan banyak kepala untuk tetap satu tujuan. Belum lagi banyak dongseng yang harus dibimbing. Abis itu dia suka olahraga, makanya suka (Lho, ga nyambung yang ini). Di Kona saya berceloteh ria tentang Leeteuk sama Tari. Haha, thanks ya tar, sudah mendengarkan. Lucky having patner like you.






















0 komentar:

Posting Komentar