Minggu, 06 Oktober 2019


Halo ^^

Setelah petualangan di Rinjani bulan Agustus 2019 lalu, saya dan suami tidak punya rencana apapun untuk pergi kemanapun, (rencana = tiket pesawat yang sudah terbeli). Sampai akhirnya kita memutuskan untuk short escape aja deh, ketempat bagus, relax, dan deket yaitu Puncak.

Puncak secara peta memang tak jauh dari Cilegon, tapi secara kenyataan macet bikin jiper setiap mau berencana ke Puncak. Tapi kita pengen banget lihat air terjun dan kecipuk-kecipuk disitu. Jadi kita memutuskan untuk hiking ke Cibodas dan stay over di Le Eminance, hotel bintang 5 dipuncak dengan view juara.

Perjalanan dimulai dari hari Jumat, jam 12 siang menuju Bogor. Jumat malam kita menginap di Bogor sebelum ke Puncak. Sebenarnya ini hal yang perlu gak perlu dilakukan sih. Ke Puncak aja kok transit Bogor segala. Tapi mengingat kita berencana hiking ke Air Terjun Cibereum, kita butuh stamina yang oke kalau mau tetap menikmati pemandangan. Hiking setelah perjalanan nyetir dari Cilegon dan kena macet (kalo kesiangan) pasti bukan feel yang diinginkan saat liburan.

Kami menginap di hotel Applewood bnb, Bogor. Berikut Reviewnya.

Hotel ini kami pesan melalui traveloka, harganya hanya IDR. 228.000 dengan fasilitas yang sangat worthed, mengingat harganya murah banget. Lokasinya di daerah strategis Bogor, cari makan dan convenient store seperti alfamart dan indomaret gampang banget.
Bentuk hotelnya seperti kos-kosan eksklusif dan bersih banget. Fasilitas di kamar juga lengkap dari handuk, tv, tempat tidur nyaman, kamar mandi yang bersih, air minum, dll. Hanya saja kamar mereka itu remang-remang, jadi susah dandannya.

Saat pertama datang yang jaga tidak ada ditempat, kita diminta nunggu sekitar 30 menit. Mereka ramah banget, ditunjukkan kamarnya. Ada beberapa kamar yang menghadap ke jalan, jadi kita bisa cek mobil yang kita parkir secara berkala, tapi sayangnya, karena pesan saat injury time, kami kemarin tidak dapat kamar tersebut. 

pintu Applewood B&B yang dihimpit ruko-ruko












Add caption
Sabtu pagi jam 05.30 kami check out dan berangkat ke puncak. Check out nya fleksibel banget, karena si bapak penjaga tidak stand by, kita cukup bangunin satpam yang tidur didepan, dan kasih kunci ke Beliau. Sebelumnya, saat check out kita di minta deposit uang kunci IDR. 100,000. Saat check out uang itu dikembalikan.

Overall puas menginap disini, pilihan bagus kalau mau transit di Bogor dengan harga murah, kamar yang saya pesan kamar terkecil tapi sangat cukup kalo cuma buat berdua saja. Lokasinya sedikit tricky karena masuk ke dalam ruko, tapi kita bisa dibimbing dengan baik oleh waze dan google maps. Parkir mobil saat siang penuh, karena banyak parkir ke ruko, tapi saat malam aman banyak tempat parkir.

Nilai :
Kebersihan 5/5
Worth for money 5/5
Lokasi : 4/5 strategis buat cari makan dan kebutuhan lain, tapi pintunya ngumpet diantara ruko.
Fasilitas kamar : untuk guesthouse 5/5, dapat handuk dan kamar wangi bersih.
Kelebihannya : Bersih, murah, strategis.
Kekurangannya : Lampu kamar tidak terang, susah dandannya.
Recommended : Yes


0 komentar:

Posting Komentar