Jumat, 09 Desember 2016


Hallo world ^^

Lama tak berceloteh, kali ini saya akan bercerita tentang vendor-vendor yang membantu kami dalam melangsungkan pernikahan di Gedung Pusdiklat Krakatau Steel Cilegon tanggal 2 Oktober 2016. Karena tidak banyak review tentang pernikahan di kota kesayangan kita ini, semoga review ini membantu bagi kalian yang akan melangsungkan pernikahan


VENUE
Setelah memastikan tanggal pernikahan, hal lain yang perlu dipastikan adalah ketersediaan venue. Karena lokasi rumah yang minim tempat parkir, kami putuskan untuk menyewa gedung untuk acara resepsi. Gedung di Cilegon tidak terlalu banyak, jadi pasti saat kita menghadiri undangan (selain dirumah) gedungnya ya itu itu aja.
Berikut pilihan yang menjadi pertimbangan kami.
1. Gedung Pusdiklat KS atau sekarang nama barunya HCDC (Human Capital Development Centre). Gedung ini memiliki tempat parkir luas, lokasi juga strategis, mudah ditemukan. Harganya kisaran 8 juta – 10 jutaan, tergantung beberapa hal, untuk karyawan PT Krakatau Steel (Orang tua juga bisa) mendapatkan potongan harga, untuk harga per 2016 tidak termasuk ac standing, jadi hanya menggunakan ac centre, tambahan AC Standing harus membayar tambahan daya. Daya tampungnya (menurut saya) bisa sampai 700 undangan.
2. Joglo Sarikuring, gedung ini memiliki daya tampung lebih besar dari Pusdiklat KS, harga sekitar 20 juta untuk tiga jam. Selain indoor, ada lokasi outdoor untuk Sarikuring yang bisa di sewakan, kalau ingin membuat acara pesta kebun, bisa menyewa venue outdoor di Sarikuring ini.
3. Bintang Laguna, berbeda dengan Joglo sarikuring dan juga Pusdiklat KS, Bintang laguna merupakan restoran, acara bisa diadakan di function hall. Gedung ini gratis alias tidak bayar, tetapi makanan harus di provide dari Bintang Laguna. Lokasinya juga strategis dan nuansa joglo lebih terasa disini.
4. Mangku putra hotel
5. Royal Hotel Krakatau

    Dari beberapa pilihan tersebut, kami memutuskan untuk menyewa gedung pusdiklat, karena daya tampungnya cukup untuk jumlah undangan kami, selain itu lokasinya dekat dengan rumah, jadi lebih mudah mobilitasnya. Untuk booking gedung ini, bisa langsung ke Pusdiklat, kantornya berada di belakang atm BNI Pusdiklat. Saya bertemu Pak Edi (2016) untuk booking dan urusan lainnya. Nanti akan ada pembayaran yang ditransfer ke rekening PT Krakatau Steel dan juga berbentuk cash. Untuk akad nikah, pihak Pusdiklat tidak mengizinkan kegiatan akad nikah di dalam gedung, jadi kita harus sewa masjid di belakang Pusdiklat, Masjidnya cukup besar dan terbuka. Mereka punya harga tetap, jadi pastikan mendapatkan kuitansi ya saat booking masjid pusdiklat. Pastikan segera booking ya, saya booking untuk bulan Oktober di bulan Maret, dan saat itu sudah ada yang booking sampai tahun 2017 >.< ((Nilai 5 dari 5))


Make up dari Pak Rudi untuk Akad Nikah
Make up dari Pak Rudi untuk resepsi

RIAS DAN DEKORASI
Hal yang paling buat deg-deg-an ya rias, banyak omongan orang yang bikin up and down. Rias ini aneh, rias itu aneh dan banyak hal lain yang teorinya “jangan dengerin kanan kiri” tapi tetep aja kepikiran.

Sejak kecil punya cita-cita jadi pengantin jawa jogja yang dipakaikan paes di keningnya. Paes-paes itu terlihat cantik dan anggun di wajah para pengantin. Masalahnya adalah tidak semua perias bisa membuat paes (yang menurut saya) dengan baik dan benar. Setelah cari sana-sini, tanya sana-sini, akhirnya kami memutuskan dua tempat untuk di survey, Pertama Rias Ganesha di Kramat Watu dan Rias Pak Rudi di Perumahan Rakata.

Keduanya sama-sama bagus dan sama-sama ramah, tapi karena hanya satu yang harus di pilih, kami memilih Pak Rudi yang hits banget di Cilegon. Paesnya sesuai dengan mimpi dan harapan saya (udah kebanyakan browsing paes, jadi sedikit banyak tau ilmu perpaesan). Pak Rudi ini sibuk banget, saya booking sekitar bulan Maret-April untuk bulan Oktober 2016. Riasnya rapi dan apik, fotografer yang motoin acara nikahan aja sampai memuji hasil make up pak Rudi ini. Biaya yang dikeluarkan untuk Pak Rudi ini adalah Dua puluh juta rupiah untuk paket pernikahan di gedung, ini harga 2016 ya. Ada tambahan untuk baju sewa baru dan juga make up untuk among tamu diluar jatah dalam paket.
((Nilai 5 dari 5))

UNDANGAN 
Undangan ini bikin senewen karena vendornya banyak mundurnya. Contoh saat kasih desain, kita harus datang ke lokasi untuk menjelaskan dengan baik-baik desain yang kita mau. Lalu waktu yang dijanjikan untuk pembuatan mundur hingga seminggu. Untuk hasilnya cukup baik, kami puas dengan desainnya (desain dari mereka dengan sedikit ganti kanan dan kiri), tapi beberapa ada miringnya, walau tetap bisa dipakai. Saya menggunakan vendor CV Mitra (Nama di spanduknya) di pasar kelapa Cilegon.
((Nilai 3,5 dari 5))


Tema Jawa, semua ada gunungan dan batiknya ^^

SOUVENIR & BUKU TAMU 
Souvenir kami putuskan untuk beli jauh ke Afliandra Jatinegara dekat LP Cipinang karena harganya yang lebih murah hingga Rp. 2,000 – Rp. 5,000 per buah dibandingkan kami membeli di beberapa toko di Cilegon, kami butuh souvenir 800 buah, jadi kebayangkan cost saving yang kami dapatkan. Bahkan kami menyewa mobil box untuk mengambil barang (souvenir kami gelas, jadi riskan kalau ditumpuk di mobil pribadi).
Untuk buku tamu, tidak termasuk paket dari Pak Rudi, jadi pas banget kami pesan di http://macaloona.com/ untuk desain sesuai tema kami pilih JavaArt, intinya baik undangan, souvenir dan buku tamu ada nuansa jawa (Gunungan, wayang dan batik) dengan warna putih cokelat emas ^^. Harganya sekitar Rp. 120.000 per buku, mahal kalau dibandingin buku tamu yang beli di toko buku, tapi worthed lho. 
((Nilai 5 dari 5))


WEDDING PHOTOGRAPHY & VIDEO 
Kami menggunakan serenity art untuk dokumentasi saat foto, bisa di cek IG @serenityArt dengan fotografer favorit @aryadnp. Sebelumnya kami sudah menggunakan jasa Mas Arya ini dalam acara pertunangan kami. Ramah, sopan dan cekatan jadi pertimbangan kami selain memang hasil fotonya memuaskan. Harganya cukup terjangkau kok, sama dengan vendor favorit di kota sebelah. Pihak Serenity ini memang belum memiliki studio tapi mereka profesional kok, jam terbang ke berbagai kota deh pokoknya.
((Nilai 5 dari 5))
Salah satu foto favorit ni ^^


 WEDDING SINGER
Pemilihan wedding singer ini random banget, saya cuma menghubungi salah satu sahabat lama yang kerja di stasiun radio di Cilegon. Pikiran saya adalah dia kerja di stasiun radio, dia harusnya punya kenalan band band yang bisa di sewa di acara nikahan. Teman saya menyarankan VIP Project, videonya bisa lihat disini. VIP project ini dari Serang, biasa manggung di Hotel Ratu Serang (2016). Saya berhubungan dengan mbak Killy, bisa cek IG nya di @Kilykania. Satu paket full accoustic berisi gitar, bass, keyboard, vocal, drum, biola dan sound system tentunya. Walau random, rasanya saya ga salah minta rekomendasi. Banyak yang memuji suara Mbak Kily ini. Recomended lah pokoknya.
((Nilai 5 dari 5))
VIP Project



CATERING
 Saat mencoba makanan di undangan untuk referensi, saya dan suami saya sependapat bahwa rasa ga beda jauh antara vendor satu dengan vendor lainnya. Dan yang membuat saya memilih andika adalah staf yang rapi dan cekatan dalam membersihkan piring kotor dan makanan tumpah. Ini pertimbangan penting karena kami mengundang banyak tamu, baik tamu kami maupun tamu orang tua kami. Kalau berantakan, tidak enak dilihatnya. Selain itu harga di Andhika Catering masih masuk akal dan masuk budget. Pelayanannya juga profesional. Saat pertama kali datang ke kantornya di Kramat Watu Serang, kita bisa lihat daftar pemesan Andhika Catering di board besar, mereka bilang pernah bisa sampai sembilan pesanan diwaktu yang sama, tapi jangan khawatir, mereka tetap profesional kok. Kordinasinya juga mudah untuk pemilihan tema, tambahan sarapan, sarapannya dibungkus atau prasmanan sampai makanan sisa di kasih ke kita semua dengan bantuan pinjaman tempat makanan, makanan sisa juga diantar sampai kerumah.
((Nilai 5 dari 5))


 WEDDING RING
Sama seperti kebanyakan calon pengantin lain (terutama bagi yang ingin memakai paladium untuk pengantin pria) mencari wedding ring memiliki banyak pertimbangan, selain si mas yang harus pakai paladium padahal di Cilegon ga tau harus cari dimana (mungkin ada, tapi kami ga tahu), kami mencari tau via blog-blog informatif dan memutuskan membeli cincin di Jakarta. Banyak toko pilihan, yang banyak review pastinya Kaliem, tapi karena mahal dan dengar-dengar tempatnya rame, kami coret, nanti udah jauh-jauh dilayaninnya ga maksimal karena rame lagi. Pilihan berikutnya toko mas soulmate di artha gading, menurut kami jauh, lalu kami memutuskan untuk ke Cikini Gold Center, mudah di capai dengan transportasi umum. Kami memesan cincin di Toko Kenanga, recomended banget, pilihannya lumayan, kalau terlalu banyak juga malah bingung, selain kenanga, di CGC ada toko Suki yang juga ga kalah terkenal. Jadi setidaknya kalau kalian pilih ke CGC, kalian ada dua alternatif. Lama pembuatan 3-4 minggu, di Kenanga ini penjaganya ramah dan sabar banget ^^, hasilnya juga rapi.
((Nilai 5 dari 5))


Itu tadi sharing tentang vendor pernikahan kami, semua sesuai dengan budget, harapannya semoga bisa membantu para calon pengantin, apalagi yang domisili di Kota Cilegon, yang tidak banyak review. 


9 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Mba.. ada contact list atau alamat web dll utk make up, undanfan, cthering sesuai info mbak ngga?

    BalasHapus
  4. Sampurasun Calon Pengantin Bandung!!

    Kini Balai Sartika Convention Hall, Buah Batu Bandung memiliki New Concept Design:

    FULL CARPET, FULL AC & CHANDELIER

    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
    1. Ballroom Full AC Central, 2 Standing AC depan pelaminan dan beberapa standing AC di titik tertentu
    2. Gedung Full Carpet, Lampu Kristal
    3. Terdapat 4 Ruang Rias Full renovasi dan kamar mandi
    4. Kursi 200 Buah & Sudah termasuk listrik 15.000 watt
    5. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
    6. Security, Free Parkir dan Akses Tol & Jalan Mudah
    7. Lucky Dip
    8. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin
    9. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin

    Dapatkan juga spesial promo untuk booking bulan Oktober 2017!!!
    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi :

    Qonitah sebagai Wedding Consultant Akang dan Teteh
    Whatsapp : 0895802405796
    Instagram : @his_balaisartika
    No. Kantor : 022-73517149

    BalasHapus
  5. Sampurasun Calon Pengantin Bandung!!

    Kini Balai Sartika Convention Hall, Buah Batu Bandung memiliki New Concept Design:

    FULL CARPET, FULL AC & CHANDELIER

    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
    1. Ballroom Full AC Central, 2 Standing AC depan pelaminan dan 6 standing AC di titik tertentu
    2. Gedung Full Carpet, Lampu Kristal
    3. Terdapat 4 Ruang Rias Full AC, Full Karpet dan kamar mandi
    4. Kursi 200 Buah & Sudah termasuk listrik 15.000 watt
    5. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
    6. Wedding Consultant Professional yang siap mendampingi Calon Pengantin
    7. Security, Free Parkir dan Akses Tol & Jalan Mudah
    8. Lucky Dip
    9. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin
    10. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin


    Dapatkan juga spesial promo untuk booking bulan Oktober 2017!!!
    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi :

    Qonitah
    Whatsapp : 087889588933
    No. HP : 0895802405796
    Instagram : @his_balaisartika
    No. Kantor : 022-73517149

    Gedung Bikasoga lt.1 (HIS Balai Sartika)
    Jl. Suryalaya Indah No.1-3, Buah Batu

    BalasHapus
  6. Sampurasun Akang Teteh Calon Pengantin Bandung :)

    Ada kabar gembira nih untuk akang & teteh calon pengantin yang ingin menikah di Balai Sartika Convention Hall!!
    Kini Balai Sartika sudah FULL KARPET & FULL AC!! daaaan.... Balai Sartika mempunyai all in wedding package yang akan sangat membantu para calon pengantin mempersiapkan hari pernikahan.

    Kenapa harus menikah di Balai Sartika?
    1. Akses jalan tol mudah
    2. Kapasitas gedung sampai 1500 tamu undangan
    3. Full Karpet dengan design yang modern (feels like hotel)
    4. Full AC (AC Central, 2 Standing AC pelaminan, 6 Standing AC)
    5. Terdapat 350 kursi di balkon
    6. Terdapat 4 ruang rias Full AC, dua diantaranya full karpet khusus calon pengantin dan keluarga
    7. Terdapat 2 lampu kristal
    8. Design gedung yang modern
    9. Kursi 200 Buah & Sudah termasuk listrik 15.000 watt
    10. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
    11. Lucky Dip & Grand Prize
    12. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin
    13. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin

    Gimana? Oke kan untuk hari spesial akang & teteh?
    untuk informasi lebih lanjut bisa langsung hubungi :

    Wedding consultant kami
    whatsapp : 081224218785
    office : 022 - 73517149

    atau bisa langsung datang ke :
    HIS Balai Sartika Wedding Venue & Organizer
    Gedung Bikasoga lt.1
    Jl. Suryalaya Indah no.1-3, Cijagra, Lengkong, Buah Batu. Bandung.

    BalasHapus
  7. Paket Pernikahan di PATRA JASA YUDISTIRA BALLROOM
    (Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 32-34 Jakarta Selatan):

    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet),
    - Dekorasi,
    - Catering,
    - Rias & Busana,
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard

    FREE HONEYMOON 4D3N di MALDIVES+FLIGHT / IPHONE 7+ / Logam Mulia 20gr (tanpa diundi) & masih banyak lagii

    Segera hubungi marketing HIS Wedding Patra Jasa : 087784646736 (Isna)

    BalasHapus
  8. Bagi kamu yang kesulitan mencari gedung yang sudah paket dengan printilannya, ada opsi nih di gedung HIS BALAI SARTIKA Bandung. Sewa gedung pernikahan di HIS BALAI SARTIKA Bandung sudah include catering buffet,stall dan dessert, dekorasi, rias busana, photography, videography, MC & entertainment, dan 8 orang crew WO yang akan membantu melancarkan acara pernikahan kamu. Selain itu, kamu juga bisa dapat bonus honeymoon,logam mulia dan masih banyak lagi kamu bisa pilih sendiri bonusnya. Cara tanya gedungnya available atau nggak bisa hubungi Dini 087804563524 atau email dhiny.hiscorp@gmail.com. Make Your Wedding Unforgettable!

    BalasHapus
  9. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus