Minggu, 28 Januari 2018

Bali selalu menyenangkan, saya yakin banyak orang yang setuju oleh anggapan tersebut. Bali dengan kerendahan hatinya menyedikan tempat bagi mereka yang ingin berlibur dengan banyak pilihan budget, pilihan kegiatan menarik, hingga pilihan kuliner yang beragam. Liburan terakhir kami ke Bali hanya seperti liburan singkat saja. Hanya melepas lelah karena kerjaan kantor dan ingin menikmati suasana liburan-setiap-hari yang ditawarkan oleh Bali, tapi gak mau yang mahal-mahal



Karena itu kami berusaha untuk menekan budget dengan memilih penginapan yang murah meriah. Bagi saya, yang penting nyaman dan ga jelek-jelek banget. Tapi bagi suami saya, private pool itu hal wajib kalau kami ke Bali. Nah lho, gimana coba, villa dengan private pool  biasanya dibandrol lebih dari satu juta untuk satu malam. Setelah browsing sana sini, akhirnya kami dapatkan villa murah dengan harga IDR. 700.000 per malam dan sudah private pool. 

Tentunya via AirBnb.





Namanya Deluxe Goddess Sanctuary atau dikenal dengan Villa Rama, berlokasi strategis di Jalan Penestaan Kelod Gianyar, sangat dekat dengan Campuhan dan juga jalan utama Ubud. Walaupun tempatnya strategis, lokasinya tidak bisa di jangkau dengan mobil, kita harus berjalan cukup jauh dari parkiran yang disediakan sampai ke villa. Tapi kalau kalian berencana naik motor, tempat ini sangat saya rekomendasikan. Apalagi kalau jenis liburan kalian adalah santai-santai-dan-malas-malasan-di-Ubud. 






Tempat ini tidak menyediakan sarapan, tapi tenang saja, ada restoran dekat villa yang bisa delivery order. Ini sangat membantu ketika hujan datang atau kita sekedar malas keluar villa. Mereka juga menyediakan wifi dengan koneksi yang bagus, (So, You dont need to talk each other guys)

Kedatangan kami disambut ramah oleh Oming, Host AirBnB. Ia mengantarkan kami dari jalan besar hingga ke villa dan menjelaskan banyak hal tentang villa, Ia juga menyediakan welcoming drink yang bikin otak kembali jernih setelah naik motor dari Uluwatu ke Ubud. Pertama melihat villa, saya tidak menyangka dapatnya lumayan bagus untuk harga yang saya bayarkan. Memang kalau  dibandingkan tempat lain di dunia ini, saya yakin Bali salah satu tempat dimana kita bisa mendapatkan private pool villa dengan harga murah, apalagi kalau kalian pakai standar turis internasional. Sewaktu bulan madu, saya mendapatkan villa askara dengan private pool luas dengan harga satu juta per malam, terhitung murah karena villa sejenis harganya lebih dari itu dan fasilitas kolam renangnya kecil-kecil, kalau istilah teman saya "kolemnya ga bisa buat renang, cuma buat kecipak kecipuk aja". Walau tidak seluas pool di Askara, tapi pool yang ditawarkan oleh Villa Rama ini cukup lumayan lho, setidaknya bisa renanglah, ga cuma kecipak-kecipuk aja. ^^

 



Final Review : Harga Murah, Host Ramah, Lokasi strategis, Ini sangat saya rekomendasikan bagi kalian yang menggunakan motor selama di Bali, tapi kalau kalian bawa orang tua, bawa bayi dan bawa mobil, saya tidak merekomendasikan ketempat ini.


Tips cari penginapan di Ubud : Cek Google Street View ya, Karena penginapan di Ubud banyak banget, dan biasanya yang harga nya murah adalah yang terletak jauh di gang, kadang ga bisa dilewati mobil.

Yuk sharing di comment , kalau kalian tahu villa murah di Bali lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar