Rabu, 19 Desember 2012

Iseng membuka koleksi foto dan menemukan masa bertamasya keliling Pekalongan beberapa waktu lalu. Kota Pekalongan yang sering dikenal dengan kota Batik ini ternyata punya banyak tempat wisata. Kalau diingat lagi, dua hari tidak cukup untuk menjelajahinya.


Musium Batik Pekalongan
Menyenangkan belajar pengetahuan tentang budaya masyarakat Indonesia yang telah lama diakui oleh dunia. Yak, Batik. Di Musium Batik Pekalongan kita akan disuguhi berbagai macam pengetahuan tentang batik, baik motif maupun sejarah perjalanan Batik di Indonesia. Batik disini dijaga dan dirawat dengan sangat baik. Bagi kalian pecinta batik, wajib datang ke tempat ini. Nuansa tradisional benar-benar terasa, karena kalau kita sering melihat batik dengan berbagai kreasi, ditempat ini kita bisa melihat bagaimana batik asli dengan motif dari penjuru Indonesia khususnya Pulau Jawa. Selain itu ditempat ini kita bisa belajar membatik dengan tata cara konvensional maupun tradisional. Dari menggunakan canting hingga menggunakan cetakan yang memang di sediakan oleh Pihak Musium. Tempat ini juga menjual alat yang digunakan untuk membatik sendiri dirumah. Bagus untuk oleh-oleh.



Kegiatan berbatik ria di Musium Batik Pekalongan.








Berkunjung ke Pantai
Pekalongan dikenal memiliki daerah pegunungan juga memiliki Pantai. Walau dipantai ini memiliki  pemandanngan yang biasa di dapat dari pantai lainnya. Tetapi pantai ini memiliki akurium besar yang berisi berbagi jenis ikan yang lucu dan unik, hanya dengan membayar sebesar Rp. 5.000 saja.

Pasar Setono, Pasar Batik Pekalongan.
Ke Pekalongan tentu saja tidak akan pernah lengkap tanpa mengunjungi pasar batik yang satu ini. Dari batik dengan kualitas super dengan harga jutaan hingga belasan ribu ada ditempat ini. Berbagai Motif dan Model baju maupun kain bisa di dapat disini. Ingin ketempat ini wajib menyiapkan dompet sebaik mungkin agar tidak menyesal melewatkan koleksi-koleksi indah di pasar Setono.




Yeeey... Linggo Sari 



Area Pegunungan di Pekalongan menawarkan keindahan yang menyejukan. Bagi yang sering mendengar keindahan Pagilaran kebun teh di Pekalongan. Maka sahabat saya selaku pemandu wisata menawarkan lebih, yaitu Linggo Sari. Linggo Sari terdiri dari hutan pinus, kolam renang, kebun binatang dan makanan yang lezat. Hal yang paling keren tentu saja hutan pinus. Disana kalo beruntung bisa liat anggrek Hutan lho. Sedikit cerita dari teman, katanya warga zaman dulu harus menghadiahkan anggrek hutan untuk melamar gadis pujaannya. Karena dilambangkan sebagai pengorbanan, ya bagaimana tidak. Harus menaiki pinus yang luar biasa tinggi itu.

Dihutan pinus ada berbagai wahana, yang memeng tidak terlalu terurus, tapi indahnya masih terjaga. Sarana Outbond dan lapangan indah di tengah hutan pinus. Bila pernah menonton film Twilight, hutan itu bisa digambarkan sebagai tempat main baseballnya keluarga Cullen. Baru dibayangin aja udah bagus, gimana datang. Lucky been there pokoknyaa... :-)
sayang karena cuaca dan hal lain, tidak jadi ke Air terjun sekitar situ.

Masi banyak kekayaan alam di Indonesia yang harus dikunjungi satu persatu.
Semoga sempat
Dengan teman-teman tersayang














0 komentar:

Posting Komentar