Selasa, 05 Juli 2011


Di sela jadwal Ujian yang padat, ada saja cara adik kosku untuk menggodaku. Dua hari yang lalu ia menyodorkan sebuah novel karya Agnes Danovar berjudul Surat Kecil Untuk Tuhan. Novel yang bercerita tentang kehidupan Gita Sesa Wanda Cantika. Seorang gadis yang menutup usianya ketika berusia 15 tahun karena penyakit langka Kanker Jaringan Lunak.


Kanker Jaringan Lunak atau Rabdomiosarkoma adalah penyakit yang menyerang jaringan lunak dan penyakit yang tergolong langka didunia. Dalam lima hari, penderita Rabdomiosarkoma akan semakin membesar dan terlihat di fisik penderita.

Dan Gita Sesa Wanda Cantika atau akrab dipanggil Keke dipilih Tuhan mengalami kanker jaringan lunak ini. Berbagai vonis mewarnai tiga tahun terakhir dalam hidupnya. Tapi dia tidak pernah menyerah, keyakinannya pada Tuhan, keluarga dan sahabat-sahabatnya membuat ia mampu bertahan selama tiga tahun. Agnes Danovar berhasil membawa pembaca berempati terhadap kisah ini. Ia menggambarkan bagaimana Keke menjalani semua cara untuk menyembuhkan penyakitnya. Dari pengobatan alternative hingga kemoterapi yang seharusnya masih terlalu muda untuk dijalani oleh gadis seusianya. Tapi ia menjalaninya dengan ikhlas, sabar dan senyuman. Betapa Keke menyayangi keluarganya dan tidak ingin terus membuat mereka bersedih.

Keluarga, sahabat, dan kekasih Keke tidak pernah berhenti memberi dukungan pada Keke. Dengan itu semua ia bertahan dan berhasil mengalahkan kanker jahat yang hinggap di tubuhnya. Tapi sayangnya kanker tidak ingin terlalu lama pergi meninggalkan Keke, tak sampai satu tahun Keke divonis mengidap Rabdomiosarkoma lagi dan kali ini dengan kanker yang lebih kuat karena telah kebal akibat pengobatan yang pernah di jalani keke.

Tetapi keke bukan gadis cengeng yang lantas marah pada Tuhan, digambarkan Agnes, Keke meyakinkan ayahnya bahwa dia kuat dan ikhlas menerima semua cobaan yang dipilih Tuhan untuknya. Ia menjalani kembali proses penyembuhan-penyembuhan yang pernah dijalani, tapi sayang, Tuhan ingin Keke kembali padanya kali ini.

Novel ini begitu inspiratif, Keke tidak pernah menyerah dalam hidupnya. Ia terus berjuang untuk kesembuhannya, untuk semua cita-citanya dan untuk semua orang yang disayanginya. Sifatnya yang ramah, baik hati dan penyayang membuat siapapun akan jatuh cinta padanya.

Dari tangan Agnes Danovar, ribuan doa mengalir untuk gadis ini. Doa untuk kebaikannya di alam sana.

Novel Surat Kecil Untuk Tuhan sudah menjadi best seller di Indonesia dan beberapa Negara lain. Dan filmnya akan diputar dibioskop di Indonesia.

Gita Sesa Wanda Cantika adalah gadis yang disayang Tuhan…

Terimakasih sudah mengajarkan kami banyak hal pada kami

Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

1 komentar:

  1. cerita dan kisah keke yang terserang / terjankit penyakit KANKER RABDOMIOSARKOMA ini sangat menyentuh dan pasti ny inspiratif sekali

    BalasHapus